PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL UMKM KERIPIK BU SUPIN DI MAGETAN
Kripik Tempe Bu Supin, berdiri sejak tahun 1980-an, merupakan UMKM warisan resep turun temurun dari ibu pak Wiranto yang merupakan pedagang pasar di desa Madigondo, Magetan. Dalam rangka memperkuat identitas merek, dilakukan proses perancangan yang meliputi identifikasi masalah, pengumpulan data melalui wawancara dan observasi, serta analisis data menggunakan metode 5W1H. Sebelumnya, Kripik Tempe Bu Supin tidak memiliki penonjolan identitas yang kuat. Oleh karena itu, dalam perancangan ini, aspek-aspek tertentu akan ditonjolkan untuk meningkatkan rasa percaya pembeli terhadap identitas penjualan.
Bu Supin's Tempe Chips, founded in the 1980s, is an MSME inherited from a recipe passed down from generation to generation from Mr. Wiranto's mother who was a market trader in Madigondo village, Magetan. In order to strengthen brand identity, a design process was carried out which included problem identification, data collection through interviews and observations, and data analysis using the 5W1H method. Previously, Bu Supin's Tempe Chips did not have a strong identity. Therefore, in this design, certain aspects will be highlighted to increase buyers' trust in the sales identity.