Konsep Feminine Pada Desain Feeds Instagram Mitra Sehat Skincare
Feminine Concept in Healthy Partners Skincare Instagram Feeds Design
Klinik kecantikan Mitra Sehat Skincare menggunakan Instagram sebagai salah satu media promosi. Namun, Fitri Aulia selaku koordinator utama klinik kecantikan Mitra Sehat Skincare mengaku bahwa kebingungan dalam konten yang akan ditampilkan pada feeds Instagram sehingga tampilan feeds Instagram kurang diperhatikan dari segi visual. Padahal tampilan feeds Instagram dapat mempengaruhi brand awareness dari konsumen. Solusi dari permasalahan ini berupa perancangan feeds Instagram yang akan mengusung konsep feminine yang telah menjadi identitas bagi klinik kecantikan Mitra Sehat Skincare. Tujuan perancangan adalah membuat tampilan dari feeds Instagram pada klinik kecantikan Mitra Sehat Skincare lebih menarik dan meningkatkan brand awareness dari konsumen dan menggait calon konsumen baru. Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah metode kualitatif dengan berfokus meninjau sebuah permasalahan secara mendalam dan detail dengan alur perancangan menggunakan design thinking. Hasil yang diharapkan dari perancangan ini adalah desain feeds Instagram Mitra Sehat Skincare yang lebih terstruktur dan konsisten yang menonjolkan konsep feminine pada karakteristik warna, tipografi, dan elemen visual sebagai identitas dari klinik kecantikan Mitra Sehat Skincare dengan menerapkan prinsip-prinsip desain.
Mitra Sehat Skincare beauty clinic uses Instagram as one of the promotional media. However, Fitri Aulia as the main coordinator of the Mitra Sehat Skincare beauty clinic admits that there is confusion in the content that will be displayed on Instagram feeds so that the appearance of Instagram feeds is less noticed from a visual perspective. Whereas the appearance of Instagram feeds can affect consumer brand awareness. The solution to this problem is in the form of designing Instagram feeds that will carry the feminine concept which has become the identity for the Mitra Sehat Skincare beauty clinic. The purpose of the design is to make the appearance of Instagram feeds at the Mitra Sehat Skincare beauty clinic more attractive and increase brand awareness from consumers and attract new potential customers. The method used in this design is a qualitative method by focusing on reviewing a problem in depth and detail with the design flow using design thinking. The expected result of this design is a more structured and consistent design of Mitra Sehat Skincare Instagram feeds that emphasizes feminine concepts in color characteristics, typography, and visual elements as the identity of Mitra Sehat Skincare beauty clinic by applying design principles.