ABSTRAK
Pengaruh Kepercayaan terhadap Niat Beli Ulang melalui Sikap sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Pengunjung Situs Jual Beli Online HijUp)
Nama : Ayu Endah Lestari
NIM : 14080574026
Program Studi : S-1 Manajemen
Jurusan : Manajemen Pemasaran
Fakultas : Ekonomi
Institusi : Universitas Negeri Surabaya
Pembimbing : Yessy Artanti, S.E., M.SI.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh variabel kepercayaan terhadap sikap, variabel sikap terhadap niat beli ulang, dan variabel kepercayaan terhadap niat beli ulang dimana studi dilakukan pada pengunjung situs jual beli online HijUp.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 200 responden dengan usia antara 20-40 tahun yang sudah melakukan pembelian minimal 2 kali dalam satu tahun terakhir pada situs jual beli online HijUp. Penyebaran angket dilakukan secara online menggunakan skala likert dan analisis data menggunakan path analysis.
Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara variabel kepercayaan terhadap niat beli ulang melalui sikap sebagai variabel mediasi.
Kata Kunci: Kepercayaan, Sikap, dan Niat Beli Ulang
ABSTRACT
The Influence of Trust on Repurchase Intention through Attitudes as an Mediation Variable (Study on HijUp Online Buyers Site Visitors)
Name : Ayu Endah Lestari
Study Program : Bachelor of Management
Major : Management
Faculty : Economics
Institution : State University of Surabaya
Advisor : Yessy Artanti, S.E., M.SI.
The purpose of this study was to examine the influence of trust on attitudes, attitude on repurchase intention, and trust in repurchase intentions where the study was conducted on visitors to the online shop HijUp.
The sampling technique used is non probability sampling with a purposive sampling method. The sample used was 200 respondents aged between 20-40 years who had made a purchase at least 2 times in the past year on the online buying and selling site HijUp. Distribution of questionnaires is done online using a likert scale and data analysis using path analysis.
The results of the study showed that there was a significant influence between the variables of trust on repurchase intention through attitude as a mediating variable.
Keyword: Trust, Attitude, Repurchase Intention