LABEL PRODUK, IKLAN EMOSIONAL, DAN DISKON SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
Sebuah merek akan melakukan beberapa strategi pemasaran untuk menarik konsumen. terutama untuk negara-negara dengan komunitas mayoritas muslim, produk tersebut harus memiliki legalitas halal. Ada beberapa faktor yang dipertimbangkan oleh konsumen untuk memilih produk yang dibeli, antara lain, adanya label halal pada kemasan, iklan emosional, dan diskon. Tujuan dari makalah ini adalah untuk mempelajari pengaruh label produk, iklan emosional, dan diskon pada keputusan pembelian. Penelitian ini difokuskan pada konsumen yang telah membeli Chatime sebagai minuman gelembung, Muslim, berusia 15-60 tahun, dan konsumen akhir. menggunakan teknik pengambilan sampel nonprobability. Kuisioner dibagikan kepada 200 peserta dengan formulir Google. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa label produk, iklan emosional, dan diskon memiliki efek positif pada keputusan pembelian konsumen
A brand will carry out several marketing strategies to attract consumers. especially for countries with a Muslim majority community, the product must have halal legality. There are several factors considered by consumers to choose the product purchased, among others, the existence of halal labels on packaging, emotional advertising, and discount. The purpose of this paper is to study the effect of product labels, emotional advertising, and discount on purchasing decisions. This research is focused on consumers who have bought Chatime as a bubble drink, Muslim, aged 15-60 years old, and a final consumer. uses a nonprobability sampling technique. Questionnaires were distributed to 200 participants with Google form. Data analysis techniques using Multiple Linear Regression. The results showed that product labels, emotional advertising, and discount had a positive effect on consumer purchasing decisions