Strategi Komunikasi Pemasaran Rumah Atsiri Indonesia dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung
Marketing Communication Strategy at Atsiri Houses in Indonesia in Increasing the Number of Visitors
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan Strategi Komunikasi Pemasaran Rumah Atsiri Indonesia Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus. Paradigma yang digunakan adalah paradigma kontruktivisme di mana proses sosial didapatkan melalui aksi dan interaksi yang diciptakan oleh individu secara terus menerus sehingga menghasilkan suatu realitas yang dimiliki dan dialami secara perorangan. Pengumpulan data didapatkan melalui observasi dan wawancara mendalam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi yang digunakan oleh Rumah Atsiri Indonesia yaitu dengan memanfaatkan komunikasi pemasaran dengan konsep strategi integrated marketing communication dan promosi melalui media sosial. Media sosial berperan penting dalam melakukan promosi jasa di Rumah Atsiri Indonesia.
This study aims to find out how to apply the Marketing Communication Strategy at Rumah Essential Indonesia in Increasing the Number of Visitors. This research is a qualitative descriptive research with a case study method. The paradigm used is the constructivism paradigm in which social processes are obtained through actions and interactionscreated by individuals continuously so as to produce a reality that is owned and experienced individually. Data collection was obtained through observation and in-depth interviews. The results of this study indicate that the promotion strategy used by Rumah Essential Indonesia is by utilizing marketing communications with the conceptof an integrated marketing communication strategy and promotion through social media. Social media plays an important role in promoting educational services at Rumah Essential Indonesia.