Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara variabel-variabel dengan kurangnya minat masyarakat Surabaya memilih asuransi syariah. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan menggunakan metode kuantitatif. Jumlah sample yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 80 responden masyarakat Surabaya dan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala likert dan dianalisis dengan menggunakan SPSS versi 23.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya satu variabel penelitian yang menunjukkan adanya hubungan dengan kurangnya minat masyarakat Surabaya memilih asuransi syariah yaitu variabel harga. Sedangkan variabel produk, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik menunjukkan tidak adanya hubungan dengan kurangnya minat masyarakat Surabaya memilih asuransi syariah
Kata kunci : strategi pemasaran, minat, asuransi syariah
The research aims to know if there is a link between variables with a lack of interest in Surabaya people choose sharia insurance. This type of research is correlation research using quantitative methods. The number of samples used in this study amounted to 80 respondents of Surabaya society and used purposive sampling techniques. The study used questionnaires measured on the likert scale and analyzed using SPSS version 23.
The results showed that only one variable off research showing the relationship with the lack of interest in Surabaya people chose sharia insurance that is price variable. While product variables, places, promotions, people, processes and physical evidence show no relation to the lack of interest of Surabaya people choose sharia insurance
Keyword : marketing strategy, interest, sharia insurance