Teachers’ Perceptions and Challenges in Using Blended Learning for Teaching English in the New Normal Era
Penelitian ini membahas tentang persepsi dan tantangan guru dalam menggunakan pembelajaran campuran untuk mengajar bahasa Inggris di Masa Normal yang Baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi persepsi guru bahasa Inggris menggunakan pembelajaran campuran dalam mengajar bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data yang digunakan adalah hasil observasi dan wawancara terhadap dua guru bahasa Inggris Sekolah Menengah Pertama di Surabaya. Penelitian ini menemukan bahwa persepsi guru tentang penggunaan pembelajaran campuran sangat positif. Para guru mendukung penggunaan blended learning karena memiliki keunggulan dalam proses pembelajaran. Siswa dapat belajar pada saat yang sama dalam pelajaran online dan offline. Mereka juga lebih semangat belajar dengan metode mixed learning karena lebih mudah mengakses materi di platform online. Namun, masih ada beberapa kendala yang disebutkan guru, seperti jaringan internet yang buruk, motivasi siswa yang rendah, dan masalah listrik.
This research concerns the teachers' perceptions and challenges in using blended learning to teach English in the New Normal Era. This research aims to identify EFL teachers' perceptions of using blended learning in teaching English. This research used the qualitative method. It used the data from the observation and interviews of two junior high school English teachers in Surabaya. This research found that teachers' perceptions of the use of blended learning are very positive. The teachers supported the use of blended learning since it has advantages in the learning process. Students can learn at the same time in online and offline lessons. They are also more enthusiastic about learning in mixed learning methods because it is easier for them to access materials on the online platform. However, there are still some challenges that the teacher mentioned, such as poor internet network, low student motivation, and the problem of electricity.