Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan upaya
yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan citra perusahaan
di bidang sosial, ekonomi dan lingkungan dengan melakukan
kegiatan-kegiatan positif yang bersifat internal maupun eksternal.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis
apakah terdapat pengaruh CSR terhadap profitabilitas dan
reputasi perusahaan. Objek dalam penelitian ini adalah
perusahaan sub sektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek
Indonesia periode 2018-2020. Metode penelitian ini menggunakan
metode kuantitatif, teknik pengumpulan data menggunakan
metode dokumentasi, dan teknik analisis data menggunakan
metode MANOVA (Multivariate Analysis of Variance) dengan
menggunakan aplikasi SPSS 23. Variabel bebas yang digunakan
dalam penelitian ini adalah CSR (X) dan variabel terikat dalam
penelitian ini profitabilitas (Y1) diproksikan dengan ROA, ROE
dan reputasi perusahaan (Y2) diproksikan dengan Tobins'Q. Hasil
penelitian ini adalah CSR berpengaruh signifikan terhadap ROA,
ROE dan Tobins'Q pada perusahaan perbankan yang terdaftar di
BEI periode 2018-2020.