Pengaruh Discount, Fashion Involvement, dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying
Effect of Discount, Fashion Involvement, and Shopping Lifestyle on Impulse Buying
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Untuk menganalisis pengaruh Discount terhadap Impulse Buying. (2) Untuk menganalisis pengaruh Fashion Involvement terhadap Impulse Buying. (3) Untuk menganalisis pengaruh Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying. Populasi pada penelitian ini adalah pengunjung Tunjungan Plaza Surabaya yang membeli produk fashion di Matahari Departement Store. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 110. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Discount berpengaruh positif terhadap impulse buying. (2) Fashion imvolvement tidak berpengaruh terhadap impulse buying. (3) Shopping lifestyle berpengaruh positif terhadap impulse buying.