Perancangan Company Profile Jurusan Desain Universitas Negeri Surabaya
Designing Company Profile of The Design Department of Surabaya State University
Jurusan Desain Universitas Negeri Surabaya merupakan salah satu dari sekian banyaknya Jurusan Desain setingkat universitas di Surabaya yang tentunya akan bersaing menunjukkan profil masing – masing. Banyak cara untuk menunjukkan profil dari sebuah lembaga pendidikan, salah satunya company profile. Jurusan Desain Universitas Negeri Surabaya belum memiliki media untuk menampilkan profil jurusan. Dari latar belakang tersebut penulis membuat perancangan company profile Jurusan Desain Universitas Negeri Surabaya dangan media buku. Menggunakan metode perancangan design thinking dan konsep modern optimis. Konsep optimis ini muncul karena Jurusan Desain memiliki 1 prodi yang meningkatkan strata pendidikannya dari D3 menjadi D4 dan 1 prodi baru yaitu S1 Desain Komunikasi Visual. Perancangan company profile Jurusan Desain Universitas Negeri Surabaya dengan tujuan untuk memperkenalkan Jurusan Desain, menigkatkan kepercayaan masyarakat terhadap suatu lembaga pendidikan serta menjadikan keefektifan informasi mengenai visi misi, prestasi, hingga fasilitas pendukung. Manfaat dari perancangan ini bagi institusi yaitu sebagai media promosi jurusan pada saat penerimaan mahasiswa baru dan mempunyai dokumentasi secara tertulis untuk kepentingan jurusan. Menurut pendapat ahli, hasil dari company profile ini telah memenuhi syarat untuk diaplikasikan sesuai kebutuhan Jurusan Desain Universitas Negeri Surabaya
The Design Department of Surabaya State University is one of the many Design Departments at the level of Universities in Surabaya that will compete to show their respective profiles. Many ways to show the profile of an educational institution, one company profile. The Design Department of Surabaya State University does not yet have the media to display the majors profile. From this background, the writer made the design of the company profile of the Design Department of Surabaya State University with the media of books.Using design methods of design thinking and optimistic modern concepts. This optimistic concept arises because the Design Department has 1 study program that increases its educational strata from D3 to D4 and 1 new study program, namely S1 Visual Communication Design.The design of the company profile of the Design Department of Surabaya State University with the aim of introducing the Design Department, increasing public trust in an educational institution and making information effective about vision and mission, achievements, and supporting facilities.The benefits of this design for the institution are as a media to promote the department at the time of admission of new students and have written documentation for the benefit of the department.In the expert's opinion, the results of this company profile have fulfilled the requirements to be applied according to the needs of the Design Department of Surabaya State University