PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY UMKM STOCKFOOD
UMKM STOCKFOOD CORPORATE IDENTITY DESIGN
Usaha Mikro, Kecil dan Menengah pada dasarnya adalah usaha perorangan, kelompok, badan usaha kecil atau rumah tangga. Semakin hari, usaha ini semakin berkembang pesat karena banyaknya bantuan dari pemerintah untuk setiap pelaku usaha tersebut. Namun, banyak dari pelaku usaha ini yang masih belum memahami pentingnya corporate identity bagi usaha mereka sehingga produk mereka sulit dikenali oleh konsumen. Corporate identity disini tidak hanya diaplikasikan pada produk mereka saja, tetapi juga akan diaplikasikan pada media promosi berupa media digital maupun cetak yang akan digunakan oleh pelaku usaha tersebut. Dari hal tersebut dapat kita simpulkan bahwa corporate identity merupakan elemen yang wajib dimiliki oleh sebuah perusahaan karena hal inilah yang berperan penting dalam mengkomunikasikan citra diri dan identitas yang ingin disampaikan kepada masyarakat sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat, salah satunya adalah kepercayaan konsumen terhadap perusahaan tersebut.
Keywords: UMKM; Corporate Identity; Media Promosi
Micro, Small and Medium Enterprises are basically businesses of individuals, groups, small business entities or households. Increasingly, this business is growing rapidly due to the amount of assistance from the government for each of these business actors. However, many of these businesses still do not understand the importance of corporate identity for their business so that their products are difficult to recognize by consumers. Corporate identity here is not only applied to their products, but will also be applied to promotional media in the form of digital and print media that will be used by these business actors. From this we can conclude that corporate identity is an element that must be owned by a company because this is what plays an important role in communicating the self-image and identity that you want to convey to the public so that it has a positive impact on society, one of which is consumer confidence in the company.
Keywords: Micro Small Businesses; Corporate Identity; Promotion Media