Banyaknya bencana yang ditimbulkan dari global warming menyebabkan banyak kerugian yang dirasakan oleh masyarakat dunia salah satunya yaitu sampah yang semakin besar dan sulit didaur ulang serta limbah yang mencemari air, dengan banyaknya kerugian yang ditimbulkan dari global warming masyarakat mulai sadar akan haknya untuk memperoleh produk yang aman, layak dan ramah terhadap lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh pengetahuan ramah lingkungan, sikap terhadap lingkungan dan gaya hidup pada keputusan pembelian Nature Republic di Surabaya.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif, populasi pada penelitian ini yaitu konsumen Nature Republic di Surabaya, dengan menggunakan Teknik pengambilan sampel yaitu Purposive Sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang digunakan kuisioner untuk pengumpulan datanya. Sedangkan teknik analisis regresi data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS versi 22.
Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa hasil uji t nilai signifikan hasil dari analisis variabel pengetahuan ramah lingkungan (X1) sebesar 0,010 dan gaya hidup (X3) 0,009 yang berarti secara parsial kedua variabel berpengaruh signifikan pada keputusan pembelian kerena memiliki nilai signifikansi dibawah 0,05. Sedangkan nilai signifikan hasil dari analisis variabel sikap terhadap lingkungan (X2) sebesar 0,256 yang berarti secara parsial tidak memiliki pengaruh pada keputusan pembelian kerena memiliki nilai signifikansi lebih besar dari 0,05.
The number of disasters caused by global warming causes many losses experienced by people around the world, one of them is the waste that is getting bigger and harder to recycle and waste that pollutes water, with many losses caused by global warming, people are starting to realize their right to obtain safe, decent and friendly products to the environment. This study aims to explain and analyze the influence of environmental-friendly knowledge and attitude towards the environment and lifestyle on the decision making of purchasing Nature Republic in Surabaya.
The type of research used in this study is quantitative research, the population in this study is the consumers of Nature Republic in Surabaya, using a sampling technique that is purposive sampling with a total of 100 respondents. Questionnaires are used in order to collect the data. The data regression analysis technique used in this research is multiple linear regression analysis techniques with the help of SPSS application in version 22.
The results of this study indicate that the t-test results of the significant value of the analysis of environmental-friendly knowledge variables (X1) is 0.010 and lifestyle (X3) is 0.009 which means that partially both variables significantly influence purchasing decisions because they have a significance value below 0.05. On the other hand, the significant value of the results of the analysis of attitudes towards the environment (X2) is 0.256 which means that partially has no influence on purchasing decisions because it has a significance value bigger than 0.05.