Perception of Generation Z Surabaya City About Reward on SnackVideo
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi Generasi Z Kota Surabaya tentang reward yang pada aplikasi SnackVideo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini ialah konstruktivisme, dimana semua orang dapat memaknai dan mengartikan sesuatu secara berbeda dengan orang lain berdasarkan lingkungan, pandangan maupun pengalaman masing-masing. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui wawancara mendalam. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh Generasi Z Kota Surabaya pengguna aplikasi SnackVideo memiliki persepsi positif mengenai reward tersebut. Generasi Z memiliki pandangan bahwa reward pada aplikasi SnackVideo menarik dan menguntungkan. Seluruh Generasi Z juga menganggap bahwa reward tersebut termasuk instan, dengan bermain sosial media mereka memperoleh reward yang menguntungkan.
Kata Kunci : Generasi Z, Reward, SnackVideo, Hal Instan
This study aims to find out how the perception of Generation Z Surabaya City about the reward on SnackVideo application. This study is a qualitative descriptive research with phenomenology approach. The paradigm used in this study is constructivism, where everyone can interpret things differently from others, based on their environment, views and experiences. Data collection in this study was conducted through in-depth interviews. The results of this study showed that the entire generation Z of Surabaya city as SnackVideo users have a positive perception of the reward. Generation Z has a view that rewards on the SnackVideo app are attractive and profitable. The whole generation Z also considers that the reward is instant, by playing social media they get a profitable reward.
Keywords: Generation Z, Reward, SnackVideo, Instant Stuff