Storytelling Digital di kelas berbicara di Sekolah Menegah Kejuruan
Digital Storytelling in Speaking Class of Vocational High School
Tujuan penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui lebih jauh bagaimana teknik Digital Storytelling dapat di implementasikan pada siswa SMA, SMK dan bagaimana teknik tersebut dapat membantu murid untuk meningkatkan berbicara bahasa inggris mereka. Murid dapat menggunakan Digital Storytelling dalam mengasah berbicara mereka di depan kelas dan mengatasi kegugupan mereka. Di hal yang sama metode yang digunakan untuk kepentingan dalam hal penelitian ialah research desain dan subjek nya adalah para pelajar di sekolah SMK kelas 10. Hasil dari berbicara yang penyajiannya dalam bentuk rubric bicara akan diadakan untuk pengumpulan data. Digital Storytelling sebagai jembatan bagi pelajar untuk memperluas kemampuan mereka dalam kemampuan berbicara mereka. Sejak Digital Storytelling digunakan dalam soal cerita, murid mendapatkan peningkatan berbicara, kosakata baru dan kolaborasi grup antar kelompok. Hasilnya, hal ini dapat membantu murid untuk meningkatkan kemampuan mereka terhadap pembelajaran bahasa inggris.
The purpose of this study is that researcher want to find out about how the Digital Storytelling technique can be implemented in high school, vocational school and how the technique can help learners to improve their English speaking. Learners can use Digital Storytelling to enhance their speaking in front of the class and overcome their nervousness. In the same vein, research method used as a minor the method used research design to full fill this research and the subject of participants are the learners of vocational high school student at 10th grade. The speaking result which will be in form of speaking rubric will be conducted to collect the data. The Digital Storytelling as bridge for learners to enlarged their capability to in speaking skill. Since Digital Storytelling is used in narrative, learners get improved speaking, new vocabulary and group collaboration. As a result, it can help them to improve their ability to learn English.