PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK GLAD2GLOW
THE INFLUENCE OF BRAND IMAGE AND BRAND AMBASSADOR ON PURCHASING DECISIONS FOR GLAD2GLOW COSMETIC PRODUCTS
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Glad2glow. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang membeli atau memakai Glad2glow yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Untuk sampel yang digunakan sebanyak 100 orang menggunakan teknik purposive sampling dan menggunakan rumus Lameshow. Pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner melalui Google Form dengan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, pada penelitian ini menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand image (X1) dan variabel brand ambassador (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Kata Kunci : brand image, brand ambassador, keputusan pembelian
This study aims to determine the effect of brand image and brand ambassador on purchasing decisions for Glad2glow cosmetic products. This type of research uses quantitative research. The population in this study are all consumers who buy or use Glad2glow, the number of which is not known with certainty. The sample used was 100 people using purposive sampling technique and using the Lameshow formula. Data collection using a questionnaire through Google Form with data analysis techniques using multiple linear regression analysis, in this study using the SPSS version 26 program. The results of this study indicate that the brand image variable (X1) and the brand ambassador variable (X2) have an effect on purchasing decisions (Y). Keyword : brand image, brand ambassador, purchasing decisions