PENGARUH CONTENT MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI MAFIA GEDANG DI KOTA SURABAYA
PENGARUH CONTENT MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI GEDANG MAFIA DI KOTA SURABAYA
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana content marketing dan brand image mempengaruhi niat untuk membeli produk Mafia Gedang di kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode analisis dengan bantuan IBM versi 25 dengan software SPSS untuk menghasilkan hasil yang relevan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara individual Content Marketing berpengaruh positif terhadap Purcahse Intention dengan nilai 3,646 lebih besar dari batas nilai 1,984. Selain itu, Brand Image juga berpengaruh positif terhadap Minat Beli dengan nilai 3,620 yang juga melebihi nilai limit sebesar 1,984. Selama penelitian, ditemukan bahwa secara keseluruhan, Content Marketing, Brand Image, dan Purchase Intention memiliki pengaruh positif dengan skor 79.800 melebihi nilai cutoff 3,09. Data penelitian dikumpulkan melalui google form dan diukur menggunakan skala Likert, kemudian dianalisis menggunakan regresi linier berganda, dan Brand Image juga berpengaruh positif terhadap Minat Beli. selain itu, secara keseluruhan Content Marketing, Brand Image dan Purchase Intention memiliki pengaruh yang positif. Oleh karena itu penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih baik bagaimana content marketing dan brand image dapat meningkatkan minat beli produk Mafia Gedang di kota Surabaya.
The purpose of this research is to investigate how content marketing and brand image affect the intention to buy Mafia Gedang product in the city of Surabaya. This study uses analytical methods with help of IBM 25 version with of SPSS software to produce relevant results. The result show that individually, Content Marekting has a positive influence on Purcahse Intention with a velue of 3.646, wich is higher than the value limit of 1.984. In addition, Brand Image also has a positive influence on Buying Interest with a value of 3.620, which also exceeds the limit value of 1.984. During the research, it was found that overall, Content Marketing, Brand Image, and Purchase Intention had a positive influence with a score of 79,800, exceeding the cutoff value of 3.09. Research data was collected via google form and measured using a Likert scale, then analyzed using multiple linear regression, and Brand Image also has a positive effect on Interest .Buy. in addition, overall, Content Marketing, Brand Image and Purchase Intention have a positive influence. Therefore, this research provides a better understanding of how content marketing and brand image can increase interest in buying Mafia Gedang products in the city of Surabaya.