USER INTERFACE WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI VILOVY DESIGN
USER INTERFACE WEBSITE AS VILOVY DESIGN PROMOTION MEDIA
Kemajuan internet dan media digital mendorong pertumbuhan e-commerce para pemilik usaha untuk melakukan promosi dengan maksimal serta memiliki strategi pemasaran produk yang bagus, yang dimana peningkatan jumlah usaha online shop membuat nilai transaksi e-commerce di Indonesia mengalami peningkatan yang sangat pesat. Dari peningkatan ini juga bisnis e-commerce memiliki banyak keuntungan yang ditawarkan bagi para penggunanya, salah satunya yaitu membantu para konsumen berbelanja dengan lebih praktis dan cepat. Konsumen juga bisa dengan cepat memperoleh informasi dari produk yang dibutuhkan, serta dapat melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun. Website menjadi salah satu solusi dalam meningkatkan jangkauan produk yaitu dengan mengembangkan sebuah website untuk memasarkan produk dan menjangkau para konsumen. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Perancangan website ini melalui tahapan design thinking yang diawali dengan tahap Emphatise, Define, Ideate, Prototype, dan test Perancangan tema ini diawali dengan perancangan konsep, media, ide, data, dan desain halaman website yang divisualisasikan melalui platform Figma. Hasil pada perancangan kali ini berupa tampilan design website dari Vilovy Design lebih simple minimalis, dengan visual yang menarik sehingga membuat komunikasi antar pengguna menjadi lebih baik.
The advancement of the internet and digital media encourages the growth of e-commerce for business owners to maximize promotions and have a good product marketing strategy, where the increase in the number of online shop businesses makes the value of e-commerce transactions in Indonesia increase very rapidly. From this increase, the e-commerce business also has many advantages offered to its users, one of which is helping consumers shop more practically and quickly. Consumers can also quickly obtain information on the products they need, and can make transactions anywhere and anytime. Website is one of the solutions in increasing product reach, namely by developing a website to market products and reach consumers. The method used is descriptive qualitative. The design of this website goes through the design thinking stages which begin with the Emphatise, Define, Ideate, Prototype, and test stages. The design of this theme begins with the design of concepts, media, ideas, data, and website page designs which are visualized through the Figma platform. The results of this design are in the form of a website design from Vilovy Design, which is more simple, minimalist, with attractive visuals so as to make communication between users better.