JNE Express dalam membangun kesadaran merek menerapkan banyak strategi salah satunya yaitu memiliki banyak agen yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan untuk menciptakan citra merek JNE Express memiliki banyak penghargaan yang mana penghargaan tersebut dapat menciptakan citra merek yang positif dibenak para konsumen sehingga para konsumen dapat melakukan keputusan pembelian pada pengguna JNE Express di Surabaya Selatan.
Pendekatan penelitian yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode judgemental sampling dan populasi dalam penelitian ini adalah pengguna akhir yang pernah menggunakan JNE Express di Surabaya Selatan dengan jangka waktu satu bulan terakhir dan responden dalam penelitian ini berusia 18-34 tahun serta sampel yang digunakan sebanyak 220 responden. Penyebaran angket dilakukan secara offline dengan menggunakan skala likert dan analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan kesadaran merek dan citra merek terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Kesadaran Merek, Citra Merek, Keputusan Pembelian, Jasa Pengiriman, Layanan Jasa.
JNE Express in building brand awareness implements many strategies, one of which is to have many agents spread throughout Indonesia. And to create the JNE Express brand image has many awards which can create a positive brand image in the minds of consumers so consumers can make purchasing decisions on JNE Express users in South Surabaya.
The research approach used is non-probability sampling with judgmental sampling method and the population in this study is the end user who has used JNE Express in South Surabaya for a period of one month and the respondents in this study are aged 18-34 years and the samples used are as many as 220 respondents. Questionnaire distribution is done offline using a Likert scale and data analysis used is multiple linear regression analysis.
The results showed that there was a positive and significant influence of brand awareness and brand image on purchasing decisions.
Keywords: Brand Awareness, Brand Image, Purchase Decision, Delivery Service, Service.