PENGARUH INFLUENCER DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK PASMINA DI INDONESIA
THE EFFECT OF INFLUENCERS AND PRICE ON CUNSUMER PURCHASING DECISIONS FOR PASMINA PRODUCTS IN INDONESIA
Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh influencer dan harga terhadap keputusan pembelian produk pasmina di Indonesia. Metode kuantitatif adalah metode yang digunakan dalam penelitian ini, dengan sumber data primer yang didapat melalui penyebaran kuesioner secara online. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 106 responden. Analisis dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis SEM-PLS dengan dibantu software Smartpls 4.0. Dari pengujian dan analisis yang dilakukan, maka dalam penelitian ini mendapatkan hasil bahwa influencer dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk pasmina di Indonesia.
The purpose of this research is to identify and analyze the influence of influencers and price on the purchasing decisions of pashmina products in Indonesia. The quantitative method is used in this research, with primary data sources obtained through the distribution of online questionnaires. This study uses purposive sampling technique with a total of 106 respondents. The analysis in this study uses SEM-PLS analysis technique aided by Smartpls 4.0 software. From the testing and analysis conducted, this study finds that influencers and price have a significant influence on consumer purchasing decisions for pashmina products in Indonesia.