Overview of Brand Image on E-Commerce X
Tujuan dari penelitian yang berjudul ”Gambaran Brand Image pada E-Comemerce X” adalah untuk mengetahui dan juga menjelaskan gambaran dari brand image di e-commerce X. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek pada penelitian ini sebanyak 200 partisipan yang merupakan mahasiswa Universitas Negeri Surabaya yang menggunakan e-commerce X dengan kriteria yang sudah ditentukan. Partisipan merupakan mahasiswa Universitas Negeri Surabaya yang telah melakukan pemebelian secara berulang pada e-commerce X. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji T-test Student. Hasil analisis data menunjukan nilai signifiansi 0,058 (p<0,005). Hal tersebut membuktikan bahwa tidak adanya perbedaan signifikan antara subjek perempuan dan laki-laki terhadap brand image. Hal ini menunjukkan bahwa perbedaan jenis kelamin tidak memiliki pengaruh terhadap pemilihan e-commerce berdasarkan brand image e-commerce.
The purpose of the research entitled “Overview of Brand image on E-Commerce X” is to find out and also explain the description of the brand image in e-commerce X. This research uses a quantitative approach. The subjects in this study were 200 participants who were Surabaya State University students who used e-commerce X with predetermined criteria. Participants are Surabaya State University students who have made repeated purchases at X e-commerce. The data analysis technique used in this research is the Student T-test. The results of data analysis show a significance value of 0.058 (p <0.005). This proves that there is no significant difference between female and male subjects on brand image. This shows that gender differences have no influence on e-commerce selection based on e-commerce brand image.