Digital Library
Perpustakaan Universitas Negeri Surabaya
Home
Login
Hub. Kami
Statistik
Tipe Dokumen
- Pilih -
Disertasi
Karya Akhir S1
Karya Akhir S2
Karya Akhir S3
Skripsi
Tesis
Tugas Akhir D3
Tugas Akhir D4
Fakultas
- Pilih -
Fak. Ilmu Pendidikan
Fak. Bahasa & Seni
Fak. Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Fak. Ilmu Sosial & Hukum
Fak. Teknik
Fak. Ekonomi
Pasca Sarjana
Fak. Vokasi
Fak. Ekonomi
Fak. Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan
Judul
Penulis
Search
Advanced Search
Jenis Dokumen
Disertasi
Karya Akhir S1
Karya Akhir S2
Karya Akhir S3
Skripsi
Tesis
Tugas Akhir D3
Tugas Akhir D4
Fakultas
Ilmu Pendidikan
Bahasa & Seni
Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Ilmu Sosial & Politik
Hukum
Psikologi
Teknik
Ekonomika dan Bisnis
Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan
Vokasi
Pascasarjana
Pengaruh Kompetensi Guru dan Fasilitas Belajar terhadap Prestasi Belajar melalui Motivasi Belajar
Kode Dokumen
:
0051/FE-ADPER/2022
Penulis Utama
:
NUR HAYATI
NIM Penulis Utama
:
18080314011
Tahun
:
2022
Judul ID
:
Pengaruh Kompetensi Guru dan Fasilitas Belajar terhadap Prestasi Belajar melalui Motivasi Belajar
Judul EN
:
The Influence of Teacher Competence and Learning Facilities on Learning Achievement through Learning Motivation
Sumber
:
UNESA - Fakultas Ekonomika dan Bisnis - Jurusan S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran - 18080314011 - 2022
Jenis Dokumen
:
Skripsi
Abstrak ID
:
Riset
memiliki tujuan untuk dapat mengetahui pengaruh
kompetensi guru terhadap prestasi belajar siswa, pengaruh fasilitas belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa, pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa, pengaruh kompetensi guru terhadap prestasi belajar siswa yang dimediasi oleh motivasi belajar, dan pengaruh fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa yang dimediasi oleh motivasi belajar. Riset ini dilakukan terhadap siswa SMKN 10 Surabaya jurusan OTKP
dengan jumlah
420 siswa. Sampel dalam riset ini berjumlah 205 siswa dengan menggunakan
pendekatan probability sampling dengan jenis sampel acak sederhana
. Teknik riset ini adalah riset kuantitatif. Data dikumpulkan dengan menggunakan Survei. Kemudian, data dianalisis dengan menggunakan analisis jalur. Hasil dari riset yaitu : 1) kompetensi guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa, 2) fasilitas belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa, 3) motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa, 4) kompetensi guru terhadap prestasi belajar siswa yang dimediasi motivasi belajar tidak berpengaruh signifikan, 5) fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa yang dimediasi motivasi belajar tidak berpengaruh signifikan
Abstrak EN
:
The research aims to determine the effect of teacher competence on student learning achievement, the effect of student learning facilities on student achievement, the influence of learning motivation on student achievement, the influence of teacher competence on student achievement mediated by learning motivation, and the influence of learning facilities on achievement, student learning mediated by learning motivation. This research was conducted on students of SMKN 10 Surabaya majoring in OTKP with a total of 420 students. The sample in this research amounted to 205 students using a probability sampling approach with a simple random sample type. This research technique is quantitative research. Data was collected using Surveys. Then, the data were analyzed using path analysis. The results of the research are: 1) teacher competence has a positive and significant effect on student achievement, 2) learning facilities have a positive and have a positive and significant effect on student achievement, 3) learning motivation has a positive and significant effect on student achievement, 4) teacher competence on achievement student learning mediated by learning motivation has no significant effect, 5) learning facilities on student achievement mediated by learning motivation have no significant effect
Link Artikel
File Abstrak
File Lampiran