REDESAIN CORPORATE IDENTITY PT. MODULE INTRACS YASATAMA
PT. Module Intracs Yasatama (INTRACS) merupakan sebuah perusahaan pelopor Gardu Tol Otomatis (GTO) di Indonesia yang menggunakan E-Toll sebagai metode pembayaran sistem tol. Sejak awal berdirinya, INTRACS telah memiliki logo sebagai identitas visual mereka. Kini, logo tersebut tidak lagi relevan karena perubahan citra INTRACS yang tak lagi hanya mengelola dan memasok peralatan jalan tol saja, namun telah berkembang dan merambah industri perbankan maupun aviasi dan telekomunikasi. Hal tersebut membuat direktur utama INTRACS, yakni Hendri Siaril akhirnya memutuskan untuk me[1]rebranding logo perusahaan agar lebih relevan dengan perkembangan jaman dan sesuai dengan visi misi perusahaan. Perancangan re-branding ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan metode analisis SWOT dan metode perancangan design thinking oleh Gavin Embrose dan Paul Harris. Hasil akhir re-branding ini berupa GSM dari perubahan logo INTRACS yang disesuaikan dengan fungsi dan identitas baru perusahaan dengan visual yang lebih fresh dan modern. Logo juga diimplementasikan dalam media digital seperti web dan social media, serta berbagai media lainnya seperti; Company Profile, Bussiness Card, ID Card, Stationary, Van, Uniform, dan Helmet.
PT. Module Intracs Yasatama (INTRACS) is a company that is now known as the pioneer of Automatic Toll Gate (GTO) in Indonesia that uses E-Toll as its payment method for toll system payments. Since its inception, INTRACS has had a logo as their visual identity. Now, the logo is no longer relevant because of the change in the image of INTRACS, which is now not only managing and supplying toll road equipment, but has grown and penetrated to the banking, aviation and telecommunications industries. This made Hendri Siaril, as the main director of INTRACS, finally decided to rebrand the company logo to make it more relevant to the times and in accordance with the company's vision and mission. This design was made using a qualitative method with SWOT analysis. The final result of this re-branding is a change to the INTRACS logo which is adapted to the function and persona of the company. The logo is also implemented in digital media such as the web and social media, as well as various other media such as; Company Profile, Business Card, ID Card, Stationary, Van, Uniform, and Helmet.