Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membahas dan menganalisis pengaruh kualitas layanan, citra merek dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan kedai Grind Coffee Kota Pasuruan.Pada penelitian ini rancangan penelitian yang digunakan ialah rancangan penelitian konklusif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan metode judgemental sampling. Sampel yang digunakan berjumlah 220 responden yang merupakan konsumen yang datang ke Grind Coffee dan berusia minimal 19 tahun. Penyebaran angket dilakukan secara offline, menggunakan skala likert dan data dianalisis dengan path analysis. Hasil penelitian menunjukkan adanya pngaruh dari kualitas layanan dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Pada uji mediasi kualitas layanan dan citra merek terbukti secara parsial dimediasi oleh kepuasan.
The purpose of this study is to discuss and analyze the effect of service quality, brand image and customer satisfaction on customer loyalty in Grind Coffee Pasuruan City. In this study the research design used was a conclusive research design. The sampling technique used in this study is nonprobability sampling with judgmental samplin method. The sample used was 220 respondents who were consumers who came to Grind Coffee and were at least 19 years old. Questionnaires were distributed offline, using a Likert scale and data were analyzed by path analysis. The results showed the influence of service quality and brand image on customer loyalty with customer satisfaction as a mediating variable. In the mediation test the service quality and brand image are proven to be partially mediated by satisfaction.