Organizational Culture Relations And Work Engagement On Employees
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui hubungan antara budaya organisasi dan keterikatan kerja pada karyawan perusahaan percetakan “X”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan subjek penelitian sejumlah 40 karyawan dengan kriteria karyawan tetap dan telah bekerja dengan minimal 2 tahun. Instrumen penelitian ini menggunakan skala budaya organisasi dan skala keterikatan kerja. Analisis data yang di terapkan dalam penelitian ini adalah Korelasi Pearson Product Moment yang menghasilkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,746 (r=00,746) dengan taraf signifikansi 0,000 (p<0,05). Dengan artian bahwa ada hubungan yang positif antara budaya organisasi dengan keterikatan kerja pada karyawan perusahaan percetakan “X”, dengan artian jika budaya organisasi yang dimiliki oleh perusahaan baik dan kuat , maka keterikatan kerja yang dimiliki oleh karyawan juga akan tinggi.
This study has the aim of knowing the relationship between organizational culture and work engagement among employees of printing company "X". The method used in this research is quantitative by using 40 employees with the criteria of permanent employees with minimum of work period over 2 years. This research instrument uses the organizational culture scale and the work engagement scale. Data was analysis by Pearson Product Moment Correlation coefficient coefficient of 0.746 (r=00.746) with a significance level of 0.000 (p<0.05). In the sense that there is a positive relationship between organizational culture and work engagement for employees of printing company "X", meaning that if the organizational culture owned by the company is good and strong, then the work engagement possessed by employees will also increase.