PENERAPAN METODE JOLLY PHONICS DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK DISLEKSIA
APLICATION OF JOLLY PHONICS METHOD IN IMPROVING ABILITY READING THE BEGGINING OF A CHILDREN OF DYSEXIA
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis penerapan metode Jolly Phonics dalam upaya peningkatan pembelajaran membaca permulaan anak disleksia. metode penelitian yang digunakan yaitu literatur review dengan mengumpulkan 11 literatur yang berkaitan dengan metode Jolly Phonics untuk pembelajaran membaca anak Disleksia dengan jenis penelitian Pre-Experimental Design, analisis data yang digunakan berupa pendekatan kuantitatif. Hasil analisis data menunjukkan peningkatan dalam pembelajaran membaca permulaan anak Disleksia setelah digunakannya metode Jolly Phonics. Nilai rata-rata pre-test dalam penelitian tersebut yaitu 13,52 dan pada saat post-test menjadi 13,80 sehingga didapatkan hasil bahwa metode Jolly Phonics dapat diterapkan untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada anak Disleksia
The purpose of this study was to analyze the application of the Jolly Phonics method in an effort to improve early reading learning for dyslexic children. The research method used is a literature review by collecting 11 literature related to the Jolly Phonics method for learning to read for dyslexic children with the type of Pre-Experimental Design research, data analysis used in the form of a quantitative approach. The results of data analysis showed an increase in early reading learning for dyslexic children after the use of the Jolly Phonics method. The average value of the pre-test in the study was 13.52 and at the post-test it was 13.80 so that the results obtained that the Jolly Phonics method could be applied to improve early reading skills in dyslexic children