ABSTRAK
PENGARUH DAYA TARIK IKLAN,
KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PEMBERSIH WAJAH
(STUDI PADA KONSUMEN POND’S MAN LIGHTNING OIL CLEAR DI BEBERAPA GERAI
RITEL DI SURABAYA)
Nama : Lendra
Halim Utama
NIM : 12 080574 0 56
Program Studi : S-1 Manajemen
Jurusan : Manajemen
Fakultas : Ekonomi
Nama Lembaga : Universitas Negeri Surabaya
Pembimbing :
Yessy Artanti, S.E., M.Si
pada era globalisasi ini muncul fenomena yang disebut dengan pria metroseksual . Pond’s man hadir , dengan iklan yang menarik, kualitas produk yang baik, dan
harga yang bersaing berharap
untuk menjadi nomer satu di Indonesia, Namun pada kenyataanya Top Brand Index Pond’s man mengalami
penurunan.
Penelitian ini merupakan penelitian
konklusif. D an menggunakan teknik non probability sampling . Teknik pengambilan sampel yang
digunakan adalah judgmental sampling
dengan jumlah 2 10 Responden. Teknik
pengambilan data menggunakan Angket yang disebar pada di beberapa gerai ritel di Surabaya . Skala pengukuran
dalam penelitian ini menggunakan skala Likert.
Analisis statistik yang digunakan adalah analisis
regresi linier berganda dengan spss 18 .
Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa variabel daya tarik iklan
dan kualitas produk
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian . Sedangkan
variable harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Daya Tarik Iklan, Kualitas Produk, harga , Keputusan Pembelian.