TEKNIK MODELLING DENGAN KETERAMPILAN VOKASIONAL DALAM MEMBUAT BISKUIT GLUTEN AND CASEIN FREE ANAK AUTIS
MODELING TECHNIQUES WITH VOCATIONAL SKILLS IN MAKING BISCUITS GLUTEN AND CASEIN FREE CHILDREN WITH AUTISM
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan teknik modelling dengan keterampilan vokasional membuat biskut gluten and casein free pada anak autis. Teknik analisi data yang digunakan mengunakan analisis isi melalui pengecekan dan membaca ulang buku dan jurnal. Pengumpulan data diperoleh melalui buku, kumpulan jurnal nasional maupun internasional dengan menjaga ketepatan dalam pengkajian dan pengecekan ulang antar pustaka. Hasil Penelitian ini adalah tersusunnya kajian mengenai teknik modelling dalam pembelajaran keterampilan vokasional membuat biskut gluten and casein free anak autis. Penerapan prosedur teknik modelling yang dilaksanakan dengan mengamati dan melaksanakan secara langsung sesuai langkah-langkah yang telah dimodelkan oleh guru agar anak autis memahami dalam setiap langkah keterampilan vokasional membuat biskut gluten and casein free yang diajarkan.
Kata kunci: Teknik Modelling, Keterampilan Vokasional, Anak Autis.
This study aims to describe modeling techniques with vocational skills in making gluten and casein free biscuits in autistic children. The data analysis technique used is content analysis through checking and rereading books and journals. Data collection is obtained through books, national and international journal collections by maintaining accuracy in the review and re-checking of libraries. The results of this study are the compilation of studies on modeling techniques in learning vocational skills in making gluten and casein free biscuits of autistic children. The application of modeling technique procedures is carried out by observing and implementing it directly according to the steps that have been modeled by the teacher so that autistic children understand in each step the vocational skills of making gluten and casein free biscuits taught.
Keywords: Modeling Techniques, Vocational Skills, Children with Autism.