EFEKTIVITAS TERPAAN IKLAN ADS INSTAGRAM TIKET.COM PADA PENGGUNA INSTAGRAM MENGGUNAKAN METODE PENDEKATAN EPIC MODEL
Nama : Angga Pratama Putra
NIM : 15041184061
Program Studi : S1 Ilmu Komunikasi
Jurusan : Ilmu Sosial
Fakultas : Ilmu Sosial dan Hukum
Nama Lembaga : Universitas Negeri Surabaya
Pembimbing : Putri Aisyiyah Rachma Dewi, S.Sos., M.Med.Kom.
Pilihan strategi pemasaran dan media yang tepat menjadi hal yang penting bagi para pelaku usaha untuk bisa meraih pasar yang akan ditargetkan. Seperti halnya Tiket.com yang menggunakan media promosi iklan Ads di Instagram sebagai bentuk penyampaian pesan dan informasi yang ingin disampaikan oleh masyarakat milenial. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Seberapa efektif terpaan iklan Ads Instagram Tiket.com pada pengguna Instagram dengan menggunakan pendekatan EPIC Model. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survey dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan datanya. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden yang pernah melihat iklan Tiket.com pada akun Instagram miliknya. Teknik sampling yang digunakan adalah Sampling Insidental. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa adanya sebuah efektivitas terpaan iklan Ads Instagram Tiket.com pada pengguna Instagram.
Kata Kunci: Efektivitas Iklan, Ads Instagram, Tiket.com, EPIC Model
THE EFFECTIVENESS OF ADS INSTAGRAM EXPOSURE AS ADVERTISING MEDIA OF TIKET.COM TOWARDS INSTAGRAM USERS WITH THE EPIC MODEL METHOD
Name : Angga Pratama Putra
Reg. Number : 15041184061
Study Program : S1 Ilmu Komunikasi
Department : Ilmu Sosial
Faculty : Ilmu Sosial dan Hukum
Institution : Universitas Negeri Surabaya
Advisor : Putri Aisyiyah Rachma Dewi, S.Sos., M.Med.Kom.
The election of the right marketing and media strategy becomes an important issue for businessmen in order to be able to reach the targeted market. As Tiket.com uses an advertising media of promotion ads on Instagram as a form of messages and information delivery for millennials conveying an intention. The purpose of this study is to find out how the effectiveness of exposure of Ads Instagram as advertising media of Tiket.com towards Instagram users with the EPIC Model method. A survey research method is conducted in this study by using a questionnaire as an instrument for collecting data. The sample of this study consists of 100 respondents who had seen Tiket.com ads on their Instagram account. The sampling technique used is incidental sampling. The result of this study indicates that there is an effectiveness of exposure of Ads Instagram as advertising media of Tiket.com towards Instagram users.
Keyword: The effectiveness of ads, Ads Instagram, Tiket.com, EPIC Model