ABSTRAK
Jamu adalah minuman khas yang berasal dari Indonesia, jamu sendiri memliki berbagai macam rasa. Mulai dari asam, manis, dan juga pahit. Jamu memiliki khasiat untuk menyembuhkan dan juga menyehatkan tubuh. Dengan adanya jamu timbul-lah usaha menjual minuman sehat ini dengan resep turun-temurun.
Di Provinsi Jawa Timur, tepatnya di kota Surabaya memiliki salah satu minuman jamu yaitu jamu. Jamu “Bu Djadi” merupakan sebuah industry rumahan yang memproduksi jamu di Surabaya. Akan tetapi, citra visual dari perusahaan ini tidak terlihat, sehingga diperlukan identitas visual untuk meningkatkan brand awareness-nya dan dapat dibedakan oleh kompetitornya. Selain itu, kedepannya diharapkan dapat menjangkau ekspansi pasar yang baru.
Kata Kunci : Jamu, Surabaya, Visual Branding, Identity.
ABSTRACT
Herbal medicine is a typical drink originating from Indonesia, the herbal medicine itself has a variety of flavors. Starting from sour, sweet, and also bitter. Herbs have properties to cure and also nourish the body. With the presence of herbal medicine, it is an effort to sell these healthy drinks with hereditary recipes
In East Java Province, precisely in the city of Surabaya has one of the herbal drinks, herbal medicine. Herbal medicine "Bu Djadi" is a home industry that produces herbal medicine in Surabaya. However, the visual image of this company is not visible, so a visual identity is needed to increase its brand awareness and be distinguished by its competitors. In addition, in the future it is expected to be able to reach new market expansion.
Keywords : Herbal Medicine, Surabaya, Visual Branding, Identity.