The Influence Of Lifestyle, Trust And Convenience To Purchase Decisions Using the Surabaya City Community Shopee Paylater
Penelitian ini untuk mengetahui variabel gaya hidup, kepercayaan, dan kemudahan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian menggunakan Shopee Paylater masyarakat kota Surabaya dan juga ingin mengetahui variabel gaya hidup, kepercayaan, dan kemudahan berpengaruh secara simultan atau berpengaruh secara bersama terhadap keputusan pembelian menggunakan Shopee Paylater masyarakat kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan kuantitatif deskriptif. Dalam penelitian ini populasi yang digunakan seluruh pengguna Shopee Paylater di kota Surabaya dengan menggunakan metode teknik pengambilan sampel “non-probability sampling” dengan menggunakan rumus Lemeshow penentuan sampel dalam penelitian ini sebesar 96 masyarakat kota Surabaya. Analisis yang digunakan, analisis regresi linier berganda. Perhitungan regresi linier berganda pada penelitian ini menggunakan program SPSS 25,0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan gaya hidup, kepercayaan, dan kemudahan mempunyai pengaruh signifikan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian menggunakan Shopee Paylater.
Keywords: Gaya Hidup; Kemudahan; Kepercayaan; Keputusan Pembelian, Shopee Paylater
This research is to find out the variables of lifestyle, trust, and ease of influence partially on purchasing decisions using Shopee Paylater for the people of Surabaya city and also want to know the variables of lifestyle, trust, and ease of influencing simultaneously or jointly influencing purchasing decisions using the community's Shopee Paylater city of Surabaya. This research uses descriptive quantitative. In this study, the population used by all Shopee Paylater users in the city of Surabaya used the "non-probability sampling" sampling technique using the Lemeshow formula to determine the sample in this study of 96 residents of the city of Surabaya. The analysis used, multiple linear regression analysis. The calculation of multiple linear regression in this study uses the SPSS 25.0 for windows program. The results of the study show that lifestyle, trust, and convenience have a partial and simultaneous significant influence on purchasing decisions using Shopee Paylater.
Keywords: Ease Of Use; Lifestyle; Purchase Decision;Trust; Shopee Paylater