Penelitian ini membahas tentang strategi manajemen pemasaran yang dilakukan oleh JOKOPI dalam meningkatkan penjualan mereka. Penelitian ini dilakukan karena JOKOPI memiliki konsep pemasaran yang unik dalam mengembangkan inovasi pemasaran mereka. Salah satunya adalah bentuk strategi pemasaran mereka yaitu membentuk tim kreatif khusus, untuk membuat inovasi dan menjadi pembeda JOKOPI dengan kedai kopi lain khususnya di Surabaya. Berkat kreativitas tersebut JOKOPI membuat beberapa branding unik seperti pembuatan WEB Series, membuat event di kedai mereka, berpartisipasi dengan berbagai pihak seperti MNC, Halo Sumba, Sunday Market, Folks Music Fesitival, dan berbagai pihak lainnya, serta mendukung acara lokal guna dapat menarik dan mengenalkan JOKOPI secara lebih luas. Dalam hal ini peneliti menggunakan metode analisis deskriptif. JOKOPI menerapkan strategi tim kreatif yang mendepankan inovasi dalam memasarkan dan mengenalkan diri mereka kepada khalayak luas, serta lebih memfokuskan dalam hal branding. Untuk memperdalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori POAC (Planning, Organizing, Actuating, Controlling) untuk mengetahui bagaimana strategi yang mereka lakukan beserta penerapannya. Kemudian STP (Segmenting, Targetting, Positioning) untuk mengetahui konsumen yang mereka bidik. Lalu menggunakan teori Volume Penjualan untuk mengetahui apakah JOKOPI layak untuk dapat dikatakan sebagai pelaku usaha yang dapat dikatakan sukses atau tidak. Namun kekurangan yang dimiliki oleh JOKOPI adalah mereka berani melakukan inovasi yang terbilang unik dan berani karena melakukan strategi pemasaran di luar lingkupnya sebagai kedai kopi, sehingga kedepannya melupakan jati dirinya sebagai coffee shop, sehingga melalaikan hal yang perlu diutamakan lainnya.
This research discusses the marketing management strategy carried out by JOKOPI in increasing their sales. This research was conducted because JOKOPI has a unique marketing concept in developing their marketing innovations. One of them is a form of their marketing strategy that is forming a special creative team, to make innovation and become a differentiator of JOKOPI with other coffee shops, especially in Surabaya. Thanks to the creativity, JOKOPI made several unique branding such as making WEB Series, making events at their shops, participating with various parties such as MNC, Halo Sumba, Sunday Market, Folks Music Festival, and various other parties, as well as supporting local events to attract and introduce them. JOKOPI more broadly. In this case the researchers used a descriptive analysis method. JOKOPI applies a creative team strategy that prioritizes innovation in marketing and introducing themselves to a wide audience, as well as focusing more on branding. To deepen this study, researchers used the POAC (Planning, Organizing, Actuating, Controlling) theory to find out how their strategies were implemented and their application. Then STP (Segmenting, Targetting, Positioning) to find out the consumers they aim at. Then use Sales Volume theory to find out whether JOKOPI is feasible to be said to be a business actor that can be said to be successful or not. But the weaknesses of JOKOPI are they dare to make innovations that are somewhat unique and brave because they do marketing strategies outside their scope as coffee shops, so that in the future they will forget their true identity as coffee shops, thus neglecting other things that need to be prioritized.