Digital Library
Perpustakaan Universitas Negeri Surabaya
Home
Login
Hub. Kami
Statistik
Tipe Dokumen
- Pilih -
Disertasi
Karya Akhir S1
Karya Akhir S2
Karya Akhir S3
Skripsi
Tesis
Tugas Akhir D3
Tugas Akhir D4
Fakultas
- Pilih -
Fak. Ilmu Pendidikan
Fak. Bahasa & Seni
Fak. Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Fak. Ilmu Sosial & Hukum
Fak. Teknik
Fak. Ekonomi
Pasca Sarjana
Fak. Vokasi
Fak. Ekonomi
Fak. Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan
Judul
Penulis
Search
Advanced Search
Jenis Dokumen
Disertasi
Karya Akhir S1
Karya Akhir S2
Karya Akhir S3
Skripsi
Tesis
Tugas Akhir D3
Tugas Akhir D4
Fakultas
Ilmu Pendidikan
Bahasa & Seni
Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Ilmu Sosial & Politik
Hukum
Psikologi
Teknik
Ekonomika dan Bisnis
Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan
Vokasi
Pascasarjana
Manajemen Program Leadership Kelompok Bermain Di Sekolah Alam Al 'Izzah Krian Sidoarjo
Kode Dokumen
:
0049/FIP-PLS/2021
Penulis Utama
:
DELA ISMI ULVANIA
NIM Penulis Utama
:
17010034086
Tahun
:
2021
Judul ID
:
Manajemen Program Leadership Kelompok Bermain Di Sekolah Alam Al 'Izzah Krian Sidoarjo
Judul EN
:
Management of Playgroup Leadership Program at Al 'Izzah Krian Sidoarjo Natural School
Sumber
:
UNESA - Fakultas Ilmu Pendidikan - Jurusan S1 Pendidikan Luar Sekolah - 17010034086 - 2021
Jenis Dokumen
:
Skripsi
Abstrak ID
:
Indonesia kini sedang menghadapi sebuah permasalahan yang serius yaitu krisis kepemimpinan. Banyaknya perilaku menyimpang telah berada dalam taraf memprihatinkan. Bila hal itu dibiarkan dapat memberikan dampak buruk seperti merubah kepribadian dan jati diri pada anak. Setiap anak memiliki potensi untuk menjadi seorang pemimpin. Sehingga keterampilan dan juga karakter kepemimpinan perlu dimiliki oleh anak sejak dini sebagai dasar yang kokoh untuk mewujudkan mimpi mereka serta tujuan hidupnya. Rasa kepemimpinan yang dimiliki anak dapat melatih rasa tanggung jawab dan disiplin yang sangat bermanfaat untuk masa depan anak itu sendiri. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi serta dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan fungsi manajemen yang meliputi perencanaan yaitu kurikulum, pelaksanaan, serta penilaian program leadership kelompok bermain di Sekolah Alam Al ‘Izzah Krian Sidoarjo. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa fungsi manajemen program leadership sudah terlaksana dengan baik sesuai dengan perkembangan anak usia 3-5 tahun. Hal ini dibuktikan dengan perubahan sikap pada anak ketika mereka berada dirumah seperti menjadi lebih mandiri, bertanggungjawab, dan disiplin. Sedangkan secara akademis anak sudah bisa hafal surat-surat pendek Al- Quran dan hadist-hadist serta doa hendak melakukan sesuatu.
Abstrak EN
:
Indonesia is now facing a troubling problem serious is the leadership crisis the amount of aberrant behavior has been alarming. When it is allowed to have bad effects such as changing personalities and identity in a child. Every child has the potential to be a leader. So the skill as well as the character of animal leadership is present by children at an early age asa solid basis for realizing their dreams and their purpose in life. A child's sense of leadership can train a highly beneficial sense of responsibility and discipline for the child's own future. This research method employs a qualitative approach, with data collection techniques through interviews, observation and documentation. The study aims to describe the function of management which includes planning: curriculum, execution. As well as the leadership leadership program assessment play at the al "izzah krian sidoarjo nature school. The results of this study suggest that fingsi management of the leadership program is well managed according to the development of 3-year-olds. This is proven by the change in attitude toward children when they are at home as they become more independent responsible, disciplined. As a child, you know, academically, naval shorthballs Quran and the hadith and the prayers to do something.
Tautan Artikel
File Abstrak
File Lampiran