Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara efikasi diri dengan work engagement pada guru yang memiliki sertifikasi di SMPN Kecamatan Nganjuk. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif korelasional. Subjek penelitian adalah guru yang memiliki sertifikasi di SMPN Kecamatan Nganjuk yang berjumlah 154 guru. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala efikasi diri dan skala work engagement. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah korelasi product moment. Hasil penelitian ini menunjukkan korelasi sebesar r = 0,480 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 (p<0,05), artinya terdapat hubungan yang cukup kuat antara variabel efikasi diri dengan work engagement. Semakin tinggi tingkat efikasi diri guru maka akan semakin tinggi pula tingkat work engagement yang dimiliki oleh guru sertifikasi.
The study aims to determine the relationship between self efficacy with work engagement of junior high school certified teachers in Nganjuk sub-district. This study uses a correlational quantitative research method. The subject of the study are 154 certified teachers of junior high school in Nganjuk sub district. The research instrument used in the study was the scale of self efficacy scale and work engagement scale. Data analysis used in this study is product moment correlation. The result of this study indicate a correlation r = 0,480 with significance level of 0,000 (p<0,05), meaning that there is a moderate positif relationship between self efficacy and work engagement. The increase of self efficacy will tend to be followed by the increase of work engagement.