Visual Branding UMKM Minuman Sehat Ning Ais di Sumenep Madura
Visual Branding of UMKM Ning Ais Healthy Drinks in Sumenep Madura
UMKM Minuman Sehat Ning Ais adalah produk rumahan berdiri sejak tahun 2021 di Kabupaten Sumenep Madura yang memproduksi minuman herbal dari bahan alami, seperti kunyit asem dan susu rempah. Adapun Visual Branding berperan penting bagi sebuah perusahaan. Maka dari itu perancangan sebuah visual branding untuk membangun identitas yang lebih kuat untuk perusahaan ini, terutama untuk menggaet target pasar. Target pasar yang salah akan menyebabkan pangsa pasar suatu merek memiliki pangsa pasar yang rendah. perancangan visual branding ini berfokus kepada logo, label, cangkir, hampers, dan feed Instagram. Strategi yang digunakan adalah perancangan pattern yang membentuk sebuah visual yang menggambarkan kesan dari produk dan perusahaan ini yaitu herbal, dengan didukung oleh visual yang komunikatif sehingga mudah dikenali oleh masyarakat, dan konsumen khususnya kota sumenep. Maka dari itu agar produk minuman sehat ning ais ini dikenal oleh masyarakat, perlu adanya kreatifitas dan pengembangan dari produk ini
UMKM Healthy Drinks Ning Ais is a home-based product established in 2021 in Sumenep Regency, Madura, which produces herbal drinks from natural ingredients, such as tamarind, turmeric, and spiced milk. Visual branding plays an important role for a company. Therefore, designing visual branding is to build a stronger identity for this company, especially to attract the target market. The wrong target market will cause a brand's market share to be low. This visual branding design focuses on logos, labels, cups, hampers, and Instagram feeds. The strategy used is designing a pattern that forms a visual that depicts the impression of this product and company, namely herbal, supported by communicative visuals so that it is easily recognized by the public and consumers, especially the city of Sumenep. Therefore, so that the Ning Ais healthy drink product is known to the public, there needs to be creativity and development of this