IMPLEMENTATION OF MARKETING MIX AND EXPERIENTAL MARKETING STRATEGIES IN BUMDES MAJU DJAYA PADANG VILLAGE TRUCUK DISTRICT BOJONEGORO DISTRICT
ABSTRAK
PENERAPAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN DAN EKSPERIENTAL MARKETING DI BUMDES MAJU DJAYA DESA PADANG KECAMATAN TRUCUK KABUPATEN BOJONEGORO
Nama : MUHAMMAD ANSHORI
Nim : 21080574216
Program Studi : S-1 Manajemen
Fakultas : Ekonomika dan Bisnis
Nama Lembaga : Universitas Negeri Surabaya
Pembimbing : Dra.H.Anik Lestari Andjarwati,.M.M.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Penerapan Strategi Bauran Pemasaran dan Eksperiental Marketing Di Bumdes Maju Djaya Desa Padang Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Deskriptif Kualitatif dan jenis data Skunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bumdes Maju Djaya Unit Usaha Perkebunan Jambu Kristal menggunakan strategi Bauran Pemasaran dan eksperiental Marketing untuk menigkatkan volume penjualan. Pada strategi Bauran Pemasaran Bumdes Maju Djaya menggunakan beberapa atribut produk diantaranya : Kualitas Produk, ukuran produk, Kelebihan produk, kemasan produk, Promosi, harga produk, dan saluran Distribusi. Dan juga Bumdes Maju Djaya menggunakan strategi Eksperiental Marketing untuk meningkatkan penjualan,dengan cara pengunjung atau konsumen bisa merasakan buah fresh dengan cara memetik secara langsung buah jambu kristal dari pohonnya dan bisa merasakan sensasi berkebun.
ABSTRACT
Name : MUHAMMAD ANSHORI
Studi program : S-1 Management
Fakulties : Economics and Business
Institution Name : State University of Surabaya
Advisor : Dra.H.Anik Lestari Andjarwati,.M.M.
The purpose of this study was to determine the Implementation of the Marketing Mix Strategy and Experiential Marketing at Bumdes Maju Djaya, Padang Village, Trucuk District, Bojonegoro Regency. This study uses descriptive qualitative research methods and secondary data types. The results showed that the Bumdes Maju Djaya Crystal Guava Plantation Business Unit used a Marketing Mix and Experiential Marketing strategy to increase sales volume. In the marketing mix strategy, Bumdes Maju Djaya uses several product attributes including: product quality, product size, product advantages, product packaging, promotion, product price, and distribution channels. And also Bumdes Maju Djaya uses an Experiential Marketing strategy to increase sales, by means of which visitors or consumers can taste fresh fruit by directly picking crystal guava fruit from the tree and being able to feel the sensation of gardening.