Kecanduan Game Online (Profil Pecandu, Faktor Penyebab, dan Penanganannya)
Addiction games online ( profile addict, factors cause, and the handling of her )
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi bagaimana profil dari pecandu game online, faktor penyebab dari kecanduan game online, dan penanganan terhadap pecandu game online. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan. Teknik analisis dari penitian ini menggunakan beberapa literature yang ada tentang kecanduan game online. Data disajikan berdasarkan kesimpulan dari analisis dari beberapa literatur tentang kecanduan game online. Hasil analisis menunjukan bahwa pecandu game online dapat dialami oleh setiap elemen masyarakat. Tanpa mementingkan usia, social dan ekonomi. Faktor dari kecanduan game online sendiri muncul dari rasa stress yang diakibatkan dari pekerjaan yg menumpuk ataupun masalah lain. Untuk penanganan dari kecanduan game oline hanya bisa dilakukan atau disimpulkan dari kondisi pecandu game online.
This research aims to get information on how profiles of online gaming addicts, the focal causes of online gaming addiction, and the handling of online gaming addicts. This research is a literature study. The analytical techniques of this penitation use some of the existing literature about online gaming addiction. Data is presented based on the conclusion of the analysis of some literature on online gaming addiction. Analysis results show that online gaming addicts can be experienced by every element of society. Regardless of age, social and economy. The factor of online gaming addiction itself arises from a sense of stress arising from the work of stacking or other problems. For the treatment of Oline game addiction can only be done or deduced from the condition of online gaming addicts.