Penelitian pengembangan yang dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan produk Lembar Kegiatan Peserta Didik berbasis higher order thinking skill pada mata pelajaran layanan lemaga keuangan syariah. Model pengembangan menggunakan 4-D yang terdiri dari define, design, develop, dan dessiminate. Subjek yang digunakan dalam penelitian yaitu 20 peserta didik kelas XI jurusan perbankan syariah di SMK Negeri 1 Lamongan. Instrument terdiri dari telaah validasi ahli materi dengan persentase sebesar 84,3 % kategori sangat layak, validasi ahli bahasa dengan nilai 84,28% kategori Sangat Layak , validasi ahli grafis sebesar 89,65% dengan kriteria Sangat Layak, dan respon peserta didik terhadap Lembar Kegiatan Peserta Didik yang dikembangkan sebesar 98,8 % dengan kategori sangat paham. berdasarkan pada hasil validasi yang telah dijelaskan diatas maka produk Lembar Kegiatan Peserta Didik Layanan Lembaga Keuangan Syariah dinyatakan Layak.
Kata Kunci : Lembar Kegiatan Peserta Didik, Layanan Lembaga Keuangan Syariah.
Research and development to be implemented aims to review the process of product development activity sheets tuition higher order thinking skills based on subjects lemaga. syariah financial servicesModel of using 4-d consisting of define, design, develop, and dessiminate.A subject that is used in research which is 20 learners of the sophomores of syariah banks in vocational 1 lamongan.Instrument consisting of review of the validation of the matter with the percentage of 84,3 % category, deserves a lot validation of a linguist at a value 84,28 % category, deserves a lot validation of 89,65 % graphic expert with the criteria is very worthy, and the response students against sheets of the students developed by 98,8 % category. understand very well Based on the results of the validation that has been described above product gdp activity sheets tuition service syariah financial institution deemed worthy.
Keywords : Activities Sheet Students, service of sharia financial institutions