THE EFFECT OF MAYAPADA BUS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY COMMUNICATION STRATEGY ON THE CORPORATE IMAGE OF PT. BANK MAYAPADA INTERNATIONAL TBK.
Citra perusahaan merupakan suatu hal penting bagi perusahaan yang senantiasa perlu dibangun dan dipertaruhkan di masyarakat. Salah satu hal yang penting dalam upaya pembentukan citra perusahaan ialah publikasi aktifitas perusahaan terutama aktifitas CSR. Aktifitas CSR menjadi penting karena dalam hal inilah perusahaan dapat terlibat langsung dengan masyarakat. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengidentifikasi pengaruh strategi komunikasi CSR terhadap citra perusahaan. Subjek penulisan ini merupakan masyarakat kota Surabaya. Terdapat dua variabel dalam penulisan ini, yakni variabel X (Strategi Komunikasi CSR), dan variabel Y (Citra Perushaan). Penulisan ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik yang digunakan adalah uji instrument dan uji asumsi klasik (uji normalitas dan hipotesis). Hasil dari penulisan ini menunjukan bahwa pada H0 ditolak kerena dan H1 diterima karena pada uji T (nilai T hitung > t tabel : 31,847 > 1,980). sehingga disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara strategi komunikasi CSR yang signifikan terhadap citra perusahaan.
Kata kunci: Strategi Komunikasi CSR , Citra Perusahaan, Bank Mayapada.
Corporate image is an important thing for companies that always needs to be built and staked in society. One of important things in the effort to build a corporate image is the publication of company activities, eppecially CSR activities. CSR activities are important because in this case the company can be drecly involved with the community. The purpose of this paper is to identify the influence of CSR communication strategy on corporate image. The subject of this writing is the people of the city of Surabaya. The are two variables in this writing, namely variable X (CSR communication strategy) and variable Y (corporate image). This writhing uses a quantitative approach. The technique used is the instrument test and classic assumption test (normality and hypothesis test). The result of this study show that H0 is rejected and H1 is accepted because of the T test (count t value > t table ; 30.847 > 1.980). So it can be concluded that there is an significant influence between CSR communication strategies on corporate image.
Keywords : CSR Communication Strategy, Corporate Image, Bank Mayapada