Realitonship between Service Quality and Purchasing Decision at Barbershop X
Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian pada konsumen di Barbershop X. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek pada penelitian ini berjumlah 122 partisipan yang merupakan konsumen di Barbershop X dengan kriteria yang telah ditentukan oleh peneliti. Partisipan merupakan seorang yang merupakan konsumen di Barbershop X, berumur 20-40 tahun, pernah atau sering melakukan pembelian di Barbershop X dan berdomisili di Surabaya. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini ialah Uji Regresi Linier Sedarhana. Hasil analisis data menunjukkan nilai Signifikansi 0,000 (p,0,05). Hal tersebut dapat menarik kesimpulan dan membuktikan bahwa adanya hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian. Sedangkan pada hasil uji koefisien determinasi nilainya menunjukkan hasil 0,246 yang menunjukkan kesimpulan bahwa Kualitas Pelayanan (X) memiliki hubungan sebesar 24,6% terhadap Keputusan Pembelian (Y).
The purpose of this study was to determine the relationship between service quality and purchasing decisions for consumers at Barbershop X. This study uses a quantitative approach. The subjects in this study amounted to 122 participants who were consumers at Barbershop X with criteria determined by the researcher. Participants are a person who is a consumer at Barbershop X, aged 20-40 years, has made or often makes purchases at Barbershop X and lives in Surabaya. The analysis technique used in this research is the Simple Linear Regression Test. The results of data analysis show a significance value of 0.000 (p,0.05). This can draw conclusions and prove that there is a significant relationship between service quality and purchasing decisions. Meanwhile, the results of the coefficient of determination test show a value of 0.246 which shows the conclusion that Service Quality (X) has a relationship of 24.6% to Purchasing Decisions (Y).