Sister’s Kitchen merupakan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) yang menjual berbagai produk olahan kue di Kota Surabaya ingin mengembangkan citra usahanya terhadap konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk merancang identitas visual yang strateginya adalah melalui identitas visual ini dapat diturunkan ke berbagai media online maupun fisik untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap brand, dengan menggunakan metode kualitatif sebagai pengumpulan data, analisis STP dan SWOT sebagai metode analisis data serta alur perancangannya menggunakan metode design thinking oleh Kelley & Brown dengan tahapan emphatize, define, ideate, prototype, dan test. Hasil dari penelitian ini berupa logo sister’s kitchen dan graphic standart manual serta media pendukung diantaranya label kemasan dan template sosial media. Dengan adanya perancangan ini Sister’s Kitchen mampu dikenal oleh masyarakat sehingga dapat bersaing dengan berbagai UMKM sejenis di Kota Surabaya.
Sister's Kitchen is is a Small, Micro and Medium Enterprise (MSMEs) that sells various processed cake products in the city of Surabaya who want to develop their business image for consumers. This study aims to design a visual identity whose strategy is through this visual identity that can be passed on to various online and physical media to increase public awareness of the brand, by using qualitative methods as data collection, STP and SWOT analysis as data analysis methods and the design flow uses the design thinking method by Kelley & Brown the stages consist of empathize, define, ideate, prototype, and test. The results of this study are in the form of a sister's kitchen logo and graphic standard manuals as well as supporting media including packaging labels and social media templates. With this design, Sister's Kitchen is able to be recognized by the public so that it can compete with various similar MSMEs in the city of Surabaya.