MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MASA PANDEMI COVID-19
STUDENTS' INTEREST IN ECONOMIC SUBJECTS IN THE COVID-19 PANDEMIC
Pandemi ini tidak hanya berdampak di bidang kesehatan tetapi juga berdampak di berbagai bidang seperti ekonomi dan pendidikan Pada bidang pendidikan hal ini sangat berpengaruh pada peserta didik yang sedang menimba ilmu. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran secara online mengalami beberapa permasalahan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana minat belajar peserta didik pada mata pelajaran Ekonomi di masa pandemi COVID-19, Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengambilan pada penelitian ini menggunakan teknik sampling, teknik sampling yang akan dipilih oleh peneliti adalah purposive sampling. Berdasarkan penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran e-learning membawa pengaruh terhadapat minat belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di masa pandemi covid-19.
This pandemic has an impact not only in the health sector but also on various fields such as economics and education. In the field of education, this is very influential on students who are gaining knowledge. Several studies have shown that the implementation of online learning has experienced several obstacles. This study aims to analyze students' interest in learning in Economics during the COVID-19 pandemic. This research is a descriptive study with a qualitative approach. The technique of taking the subject in this study used a sampling technique, the sampling technique chosen by the researcher was purposive sampling. Based on the research obtained, it shows that the application of e-learning has an influence on students' interest in learning in economic subjects during the Covid-19 pandemic.