Penelitian ini bertujuan untuk mengupas bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Alammu untuk meningkatkan minat beli konsumen Sirup Parijoto Alammu. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode kualitatif serta menggunakan pendekatan studi kasus analisis menggunakan model SOSTAC (Situation Objectives, Strategy, Tactics, Action dan Controlling). Dalam penelitian ini peneliti menggunakan tiga metode pengambilan data guna memperoleh dan mencatat data yang diteliti, yaitu menggunakan teknik wawancara dengan narasumber owner Alammu, kepala bidang promosi Alammu dan konsumen Alammu. Selain observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menghasilkan bahwa Alammu dalam menarik minat konsumen Sirup Parijoto Alammu menggunakan strategi promosi meliputi beriklan di facebook ads, memberikan potongan harga, memberikan gratis tespack, menyebar brosur, mengikuti pameran, memberikan tester, pemanfaatan sosial media, reseller, mengikuti perlombaan UMKM, word of mouth dan wisata edukasi.
This study aims to explore how the marketing communication strategy carried out by Alammu to increase consumer buying interest in Alammu Parijoto Syrup. This type of research is a descriptive research with qualitative methods and uses a case study analysis approach using the SOSTAC model (Situation Objectives, Strategy, Tactics, Action and Controlling). In this study, researchers used three data collection methods to obtain and record the data studied, namely using interview techniques with Alammu owner resource persons, Alammu promotion heads and Alammu consumers. In addition to observation and documentation. This research resulted that Alammu in attracting consumers Alammu Parijoto Syrup uses promotional strategies including advertising on Facebook ads, giving discounts, giving free testpacks, distributing brochures, participating in exhibitions, providing testers, utilizing social media, resellers, participating in UMKM competitions, word of mouth and educational tours.