Pengaruh Periklanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Shoppe dan Tiktok Shop
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh periklanan dan harga terhadap keputusan pembelian The Originote Eye Serum pada shopee dan tiktok shop. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini menggunakan seluruh konsumen yang membeli, menggunakan The Originote Eye Serum di Kota Surabaya. Sampel dalam penelitian ini yang digunakan sebanyak 114 responden dengan menggunakan teknik porpuvise sampling. Dalam penelitian ini pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pada penelitian ini teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda menggunakan bantuan aplikasi SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel periklanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, variabel harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan variabel periklanan dan harga terhadap keputusan pembelian.
Keywords: Harga; Periklanan; Keputusan Pembelian.
This research aims to determine the effect of advertising and price on purchasing decisions for The Originote Eye Serum on Shopee and TikTok Shop. This type of research uses a quantitative approach. The population of this research uses all consumers who purchased The Originote Eye Serum in the city of Surabaya. The sample in this study used was 114 respondents using a porpuvise sampling technique. In this research, data collection used a questionnaire. In this research, the analysis technique used is multiple linear regression analysis using the SPSS version 22 application. The results of this research show that the advertising variable has an effect on purchasing decisions, the price variable has no effect on purchasing decisions, and advertising variables and price on purchasing decisions.
Keywords: Advertising; Price; Purchase Decision.