Strategi Pemasaran Klub Sepak Bola Madura United
Strategy Marketing Club Football Madura United
Saat ini Sepak bola tidak hanya sebagai Olahraga saja, namun juga dapat dijadikan sebagai bisnis. Madura United merupakan Klub yang dapat menarik perhatian melalui bermacam-macam inovasi di dalam tata pengelolaan klub sepak bola. Penelitian ini dilakukan sebagai bahan pembahasan bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Madura United. Dalam penelitian ini juga dijelaskan mengenai bauran dari promosi atau strategi promosi yang digunakan oleh Madura United untuk mendapatkan sebuah sponsor. Madura United menggunakan bauran dari Promosi yaitu Personal selling, direct selling, sales promotion,hubungan masyarakat dan digital marketing untuk menarik minat sponsor dan investor untuk bekerja sama dengan Madura United.
At this time football is not just as a sport, but it is also a business. Madura United is a club that can attract attention through various innovation in the management of football club. This reseach was conducted as a material to discuss how the marketing communication strategy used by Madura United.This studyalso describes the mix of promotions of promotion strategy used by Madura United get a sponsor. Madura United uses a mix of Promotions is a Personal selling, direct selling,sales promotion,public relations and digital marketing to attract sponsorship and investors to corporate with Madura United.