Pengaruh Sistem Informasi E-Ticketing Terhadap Loyalitas Konsumen di PT. Cahaya Bersama
The Effect of E-Ticketing Informastion System on Customer Loyalty in PT. Cahaya Bersama.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem infoemasi e-ticketing terhadap loyalitas konsumen di PT. Cahaya Bersama. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan ekplanatori analisis deskriptif. Penarikan sampel menggunakan teknik random sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yakni regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel sistem informasi e-ticketing (X) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel loyalitas konsumen (Y) di PT. Cahaya Bersama dengan memperoleh nilai t hitung 19.41031 > t tabel 1.984217.
Kata Kunci: Sistem Informasi e-ticketing, loyalitas konsumen, regresi linier sederhana.
This study aim to know the effect of e-ticketing information system on customer loyalty in PT. Cahaya Bersama. This study uses a quantitive research methods with descriptive analysis explanatory approach. Sampling uing random sampling technique. The analysis technique used in this study is simple linier regression. The resukts ofthis study indicate that the variabel e-ticketing information system significantly affect consumer loyalty in PT. Cahaya Bersama along with obtaining the calculated t value 19.41031 > t table 1.984217.
Keyworsd: E-ticketing information system, consumer loyalty, simple linier regression.