Digital Library
Perpustakaan Universitas Negeri Surabaya
Home
Login
Hub. Kami
Statistik
Tipe Dokumen
- Pilih -
Disertasi
Karya Akhir S1
Karya Akhir S2
Karya Akhir S3
Skripsi
Tesis
Tugas Akhir D3
Tugas Akhir D4
Fakultas
- Pilih -
Fak. Ilmu Pendidikan
Fak. Bahasa & Seni
Fak. Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Fak. Ilmu Sosial & Hukum
Fak. Teknik
Fak. Ekonomi
Pasca Sarjana
Fak. Vokasi
Fak. Ekonomi
Fak. Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan
Judul
Penulis
Search
Advanced Search
Jenis Dokumen
Disertasi
Karya Akhir S1
Karya Akhir S2
Karya Akhir S3
Skripsi
Tesis
Tugas Akhir D3
Tugas Akhir D4
Fakultas
Ilmu Pendidikan
Bahasa & Seni
Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Ilmu Sosial & Politik
Hukum
Psikologi
Teknik
Ekonomika dan Bisnis
Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan
Vokasi
Pascasarjana
PENGARUH KONTEN PEMASARAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC PADA APLIKASI TIKTOK
Kode Dokumen
:
0011/FEB-PB/2024
Penulis Utama
:
Galuh Permatasari
NIM Penulis Utama
:
20080324044
Tahun
:
2024
Judul ID
:
PENGARUH KONTEN PEMASARAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC PADA APLIKASI TIKTOK
Judul EN
:
INFLUENCE OF MARKETING CONTENT AND BRAND IMAGE REGARDING PRODUCT PURCHASE DECISIONS SOMETHINC ON THE TIKTOK APP
Sumber
:
UNESA - Fakultas Ekonomika dan Bisnis - Jurusan S1 Pendidikan Bisnis - 20080324044 - 2024
Jenis Dokumen
:
Skripsi
Abstrak ID
:
Pada era digital saat ini perkembangan kosmetik di Indonesia meningkat pesat, sebagian besar masyarakat indonesia menganggap perawatan kulit itu penting. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten pemasaran dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Somethinc pada aplikasi Tiktok. Konten pemasaran adalah strategi pemasaran dengan membuat konten menarik agar konsumen tertarik. Citra merek adalah presepsi sebuah merek yang dibentuk dari informasi dan pengalaman masa lalu. Jika mebangun konten pemasaran yang positif, maka citra merek akan positif juga. Kedua hal ini dapat mendorong adanya keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah data kuantitatif yang bersumber dari data primer melalui penyebaran kuesioner. Data dianalisis menggunakan regresi linear berganda dan dihitung dengan IBM SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Konten pemasaran dan Citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Somethinc pada aplikasi Tiktok, maka dalam meningkatkan keputusan pembelian, perusahaan Somethinc dapat meningkatkan kualitas konten pemasaran serta membangun citra merek yang baik. Kata Kunci: Konten Pemasaran, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Abstrak EN
:
In the current digital era, the development of cosmetics in Indonesia is increasing rapidly, most Indonesians consider skin care to be important. This research aims to determine the influence of marketing content and brand image on purchasing decisions for Somehinc products on the Tiktok application. Content marketing is a marketing strategy by creating interesting content so that consumers are interested. Brand image is the perception of a brand that is formed from information and past experiences. If you build positive marketing content, the brand image will be positive too. These two things can encourage purchasing decisions.The type of research used is quantitative data sourced from primary data through distributing questionnaires. Data were analyzed using multiple linear regression and calculated using IBM SPSS 23. The research results show that marketing content and brand image influence the decision to purchase Somethinc cosmetic products on the Tiktok application, so in improving purchasing decisions, the Somethinc company can improve the quality of marketing content and build a good brand image. Keywords: Marketing Content, Brand Image, Purchase Decision
Link Artikel
File Abstrak
File Lampiran