PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY PT. AGFINDA SURABAYA
DESIGNING CORPORATE IDENTITY OF PT AGFINDA SURABAYA
PT Agfinda merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pertamanan dan landscape. Perusahaan ini berdiri pada April 1990. Hingga saat ini, PT Agfinda Surabaya masih belum memiliki identitas perusahaan yang konkrit. Dalam menyelesaikan masalah tersebut, digunakanlah metode analisis 5W + 1H untuk mencari tahu solusi dan perancangan yang tepat supaya hasil perancangan dapat menjadi sebuah corporate identity yang komukatif dan efektif. Dari hasil analisis yang telah dilakukan, diketahuilah bahwa solusi yang tepat adalah merancang sebuah logo yang terdiri dari gabungan atas logogram dan logotype. Solusi tersebut diharapkan dapat membantu PT Agfinda Surabaya untuk mengenalkan perusahaan kepada masyarakat dan dapat meningkatkan daya tarik PT Agfinda Surabaya.
PT Agfinda is a company engaged in gardening and landscaping. This company was established in April 1990 and until now, PT Agfinda Surabaya still does not have a concrete visual identity. In solving this problem, the 5W + 1H analysis method is used to find out the right solution and design so that the design results can become a communicative and effective visual identity. From the results of the analysis that has been carried out, it is known that the right solution is to design a logo that consists of a combination of a logogram and a logotype. This solution is expected to help PT Agfinda Surabaya to introduce the company to the public and hopefully will be able to increase the income of PT Agfinda Surabaya.