GRAPHIC MOTION VIDEO DESIGN FOR PROMOTION OF SERIOUS KOPI IN INSTAGRAM
PERANCANGAN VIDEO MOTION GRAPHIC UNTUK PROMOSI SERIOUS KOPI DI INSTAGRAM
Nama : Putri Diyassari
NIM : 17020163024
Program Studi : D3 Desain Grafis
Jurusan : Desain
Fakultas : Bahasa dan Seni
Nama Lembaga : Universitas Negeri Surabaya
Pembimbing : Muh. Ro’is Abidin, S.Pd., M.Pd.
Kopi sangat populer diminum pada pagi hari untuk mengawali hari agar tubuh dan pikiran menjadi segar. Melihat potensi minuman kopi yang begitu pesat mengalami perubahan maka banyak perusahan industri pengolahan minuman kopi yang bermunculan dalam menghadirkan varian minuman kopi ke konsumen. Saat ini usaha kedai kopi menjadi usaha yang menjanjikan. Kedai kopi sangat beragam, dari kedai kopi yang terkesan eksklusif hingga kedai kopi yang standar. Banyaknya pilihan tempat minum kopi di Surabaya membuat konsumen memiliki banyak pertimbangan untuk menikmati kopi di kedai kopi. Dalam usaha bisnis minuman kopi, Serious Kopi sebagai 'pemain baru' bersaing agar berbeda dengan yang lainnya. Proses pengumpulan data yaitu melalui observasi dan wawancara. Dengan demikian telah dirancang media promosi berupa motion graphic untuk Serious Kopi Surabaya dengan media pendukung lainnya. Setelah proses perancangan ini selesai akan langsung digunakan oleh Serious Kopi agar lebih dikenal oleh masyarakat.
Kata kunci : Kopi, Serious Kopi, Motion Graphic, Media Promosi
Name : Putri Diyassari
Study Program : D3 Graphic Design
Departement : Design
Faculty : Language and Art
Institution Name : Surabaya State University
Advisor : Muh. Ro’is Abidin, S.Pd., M.Pd.
Coffee is very popular to drink in the morning to start the day so that the body and mind become fresh. Seeing the potential for coffee drinks that are rapidly changing, many coffee beverage processing companies have sprung up in presenting variants of coffee drinks to consumers. Now the coffee shop business is a promising business. Coffee shops are very diverse, from exclusive-looking coffee shops to standard coffee shops. The many choices of places to drink coffee in Surabaya makes consumers have many considerations to enjoy coffee at the coffee shop. In the coffee beverage business, Serious Kopi as a 'new player' competes to be different from the others. The process of collecting data is through observation and interviews. Thus the promotional media has been designed in the form of graphic motion for Serious Kopi Surabaya with other supporting media. After the design process is finished, it will be directly used by Serious Kopi to be better known by the public.
Keywords : Coffee, Serious Kopi, Graphic Motion, Promotion Media