E-SERVICE QUALITY AND SALES PROMOTION EFFECT ON THE DECISION OF USING GO-FOOD FEATURES (STUDY ON GOJEK USERS IN SURABAYA)
Tujuan dari adanya penelitian ini untuk mengetahui pengaruh e-service quality dan sales promotion terhadap keputusan menggunakan fitur Go-Food pada aplikasi Gojek. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yakni non-probability sampling, dengan metode purposive sampling. Karakteristik yang digunakan pada penelitian ini adalah pengguna fitur Go-Food pada aplikasi Gojek di Surabaya. Sampel yang diambil sebanyak 210 responden. Teknik analisis dari penelitian ini yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 25. Dari hasil analisis variabel e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan fitur Go-Food pada aplikasi Gojek dengan koefisien 0,396. Sales Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan fitur Go-Food pada aplikasi Gojek dengan koefisien 0,409. Dan secara simultan e-service quality dan sales promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan fitur Go-Food pada aplikasi Gojek dengan koefisien 0,005.
The purpose of this study was to determine the effect of e-service quality and sales promotion on the decision to use the Go-Food feature in the Gojek application. The type of research used is explanatory with a quantitative approach. The sampling technique used was non-probability sampling, with a purposive sampling method. The characteristics used in this study are users of the Go-Food feature on the Gojek application in Surabaya. Samples taken were 210 respondents. The analysis technique of this study is to use multiple linear regression analysis with the help of SPSS 25. From the results of the analysis of the e-service quality variable, it has a positive and significant effect on the decision to use the Go-Food feature in the Gojek application with a coefficient of 0.396. Sales Promotion has a positive and significant effect on the decision to use the Go-Food feature in the Gojek application with a coefficient of 0.409. And simultaneously e-service quality and sales promotion have a positive and significant effect on the decision to use the Go-Food feature in the Gojek application with a coefficient of 0.005.