Analisis Strategi Pemasaran Kripik Singkong Lintang Menggunakan Analisis SWOT ( UD. Sinar Gemilang Desa Bobol Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro
Marketing Strategy Analysis of Cassava chips Lintang Using SWOT Analysis (UD. Sinar Gemilang Ds. Bobol, Kec. Sekar, Kab. Bojonegoro)
Analisis Strategi Pemasaran Kripik Singkong Lintang Menggunakan Analisis SWOT (Ud. Sinar Gemilang Ds. Bobol, Kec. Sekar, Kab. Bojonegoro)
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif di UD. Sinar Gemilang Dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Kripik Singkong Lintang Menggunakan Analisis SWOT (Ud. Sinar Gemilang Ds. Bobol, Kec. Sekar, Kab. Bojonegoro)
Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk Mengetahui apakah mengembangkan strategi Pemasaran menggunakan analisis SWOT dapat meningkatkan produktivitas dan Pendapatan di UD. Sinar Gemilang. Untuk memahami jenis strategi pemasaran yang digunakan oleh UD. Sinar Gemilang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan Pendapatan yang sesuai untuk bisnis.
Objek penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisa menggunakan teknik analisis SWOT (Strenghts, Weaknesses, Opportunities, Threats).
Menurut hasil dari penelitian ini, posisi perusahaan saat ini di Kuadran I merupakan situasi yang sangat menguntungkan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah untuk dapat meningkatkan produktivitas dan Pendapatan pada UD. Sinar Gemilang dan untuk mengetahui bentuk strategi pemasaran yang dilakukan oleh UD. Sinar Gemilang guna meningkatkan produktivitas dan Pendapatan yang sesuai dengan perusahaan.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Meningkatkan Penjualan
ABSTRACT
This research uses qualitative research methods to UD. Sinar Gemilang with the title “Marketing Strategy Analysis of Cassava chips Lintang Using SWOT Analysis (UD. Sinar Gemilang, Ds. Bobol, Kec. Sekar, Kab. Bojonegoro)”
This research aims to find out whether developing marketing strategies using SWOT analysis can improve productivity and revenue at UD. Sinar Gemilang. To understand the type of marketing strategy used by UD. Sinar Gemilang and to increase productivity and income suitable for the business.
The object of the study uses observation, interview, and documentation methods, while the analysis technique uses SWOT analysis techniques. (Strengths, Weaknesses, Opportunities, and Threats).
According to the results of this study, the company's current position in Quadrant I is in a very favorable situation. The conclusion of this research is to be able to improve productivity and revenue at UD. Sinar Gemilang and to know the form of marketing strategy carried out by the company.
Keywords: Marketing Strategy, SWOT Analysis, Increased Sales